KADER KESEHATAN PUSKESMAS PARAKAN SEMARAKKAN HUT RI KE 74 DENGAN LOMBA-LOMBA KESEHATAN

Ditulis pada Jumat, 16 Agu 2019 oleh: Puskesmas

 

 

PARAKAN- Kamis, 15 Agustus 2019 Puskesmas Parakan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kader Posyandu, bertempat di Taman Bambu Runcing Parakan. Kegiatan ini diikuti oleh semua kader Posyandu dari 9 desa di wilayah kerja Puskesmas Parakan, yaitu : Kelurahan Parakan Wetan, Kelurahan Parakan Kauman, desa Caturanom, desa Glapansari, desa Sunggingsari, desa Caturanom, desa Wanutengah, desa Depokharjo, dan desa Campursalam. Tujuan kegiatan ini selain sebagai ajang untuk memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019, kegiatan ini digelar sebagai ajang silahturahmi antar kader dengan Puskesmas serta membakar semangat nasionalisme kader dan karyawan untuk bekerjasama dalam pelayanan kesehatan masyarakat di bidang kesehatan.

Karena bertepatan dengan menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 74, Kegiatan Pembinaan Kader Posyandu dikemas dalam bentuk yang lebih menyenangkan, yaitu tidak hanya dengan cara ceramah konvensional, namun juga dengan implementasi langsung yaitu dengan senam bersama, lomba cerdas cermat, lomba senam germas, dan lomba Tarik tambang.

  

 

Acara dibuka oleh sambutan dari Camat Parakan, Drs.Toto Budi Wyanto. Beliau menyampaikan pentingnya kader kesehatan memiliki kecerdasan afektif, kognitif dan psikomotorik dalam bekerjasama dengan Puskesmas Parakan meningkatakan derajat kesehatan dan memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat. Sambutan dan materi juga diberikan oleh Kepala Puskesmas Parakan Didik Ponco Budiyanto,SKM dan ketua/koordinator acara, Silvia Indriana, S.Gz.

  

 

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh kader kesehatan dan karyawan Puskesmas Parakan, dipandu oleh instruktur senam professional.

  

Seluruh peserta melaksanakan senam bersama dengan penuh semangat.

Setelah senam bersama, para kader dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengikuti lomba cerdas cermat, lomba senam germas, dan lomba Tarik tambang.

 

  

 

Hadiah diberikan pada pemenang juara 1, juara 2 dan juara 3 bagi masing-masing cabang lomba. Setelah proses penyerahan hadiah bagi para pemenang, dilanjutkan dengan doa penutup dan makan siang bersama yang disediakan oleh petugas.

  

  

Semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat rasa persaudaraan antar kader dan Puskesmas Parakan serta semakin meningkatkan semangat perjuangan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita Nasional, KOMUNIKASI, TEMANGGUNG
Bagikan:

VAKSINASI COVID19 DOSIS KEDUA BAGI GURU PAUD/TK

Sesuai dengan jadwal vaksinasi dosis kedua pada Bapak dan Ibu Guru PAUD/TK di Wi

VAKSIN COVID 19 AMAN, SEJUMLAH TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA DIVAKSIN DI PUSKESMAS PARAKAN

TEMANGGUNG- Puskesmas Parakan melaksanakan vaksinasi Covid19 dengan sasaran toko

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI BLUD NON ASN PUSKESMAS PARAKAN TAHUN 2021

Berdasarkan seleksi administrasi, uji komputer, uji kompetensi, dan wawancara pe


Tinggalkan Komentar


Kabupaten Temanggung
PUSKESMAS PARAKAN
Jl. Kosasih Nomor 154 Parakan Kauman, Parakan, Temanggung Kode Pos 56254 Telepon/Fax (0293) 598249 email: pkmparakan@yahoo.co.id
Copyright © 2024