PERTEMUAN MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) PUSKESMAS PARAKAN DI DESA CATURANOM

Ditulis pada Rabu, 10 Jul 2019 oleh: Puskesmas

PARAKAN – Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) desa Caturanom dilaksanakan di Balai Desa Caturanom ,Rabu (10/07/2019). MMD dihadiri oleh Kepala Puskesmas Parakan beserta petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Parakan, Kepala desa Caturanom beserta perangkat, Ketua FKD, PKK, Bidan Desa dan Kader Posyandu.

Acara dibuka oleh pembawa acara dari perwakilan FKD, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Caturanom, Ketua FKD Caturanom Dan Kepala Puskesmas Parakan.

Supriyadi, selaku kepala desa Caturanom menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kepala Puskesmas beserta tim dari Puskesmas Parakan, serta ucapan terimakasih kepada kader dan semua yang telah berperan dalam usaha kesehatan masyarakat di desa Caturanom. Beliau juga menyampaikan bahwa kesehatan adalah kebutuhan pokok setiap manusia, namun dalam mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat juga dibutuhkan materi. Beliau berharap usulan dan tindak lanjut dari hasil MMD di tahun ini dapat direalisasikan pada tahun berikutnya.

Sukamto, selaku ketua FKD menyampaikan bahwa upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat tidak lepas dari kebutuhan dana dan kerjasama yang baik antara FKD, Bidan Desa dan Puskesmas. Beliau juga mengharapkan agar ada perhatian untuk mencegah DBD walau sedang musim kemarau, dukungan pemberian obat cacing kepada anak usia sekolah, dan ajakan untuk mencari solusi dalam menanggulangi sampah di pinggir jalan desa Caturanom

Selanjutnya dilakukan pemaparan hasil SMD oleh petugas. Hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang sudah dilaksanakan oleh kader ini selanjutnya dibahas bersama untuk dilakukan perumusan dan penentuan prioritas masalah menggunakan metode kuantitatif, yaitu penilaian berdasarkan kegawatan, mendesaknya, penyebarannya, dan kemudahan diatasi. Setelah ditentukan prioritas masalah, ditentukan pula solusi untuk menanggulangi masalah tersebut yang kemudian dituliskan dalam Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan ditandatangani oleh peserta MMD.

Kami bersyukur acara MMD ini dapat berlangsung dengan lancar serta pihak desa menyambut dengan baik kerjasama antara Puskesmas dengan desa dalam mengenal dan menanggulangi masalah kesehatan di desanya.

Bagikan:

VAKSINASI COVID19 DOSIS KEDUA BAGI GURU PAUD/TK

Sesuai dengan jadwal vaksinasi dosis kedua pada Bapak dan Ibu Guru PAUD/TK di Wi

VAKSIN COVID 19 AMAN, SEJUMLAH TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH AGAMA DIVAKSIN DI PUSKESMAS PARAKAN

TEMANGGUNG- Puskesmas Parakan melaksanakan vaksinasi Covid19 dengan sasaran toko

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI BLUD NON ASN PUSKESMAS PARAKAN TAHUN 2021

Berdasarkan seleksi administrasi, uji komputer, uji kompetensi, dan wawancara pe


Tinggalkan Komentar


Kabupaten Temanggung
PUSKESMAS PARAKAN
Jl. Kosasih Nomor 154 Parakan Kauman, Parakan, Temanggung Kode Pos 56254 Telepon/Fax (0293) 598249 email: pkmparakan@yahoo.co.id
Copyright © 2024