SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID19 DENGAN MEMBIASAKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI DESA DEPOKHARJO

Ditulis pada Selasa, 08 Sep 2020 oleh: Puskesmas

PARAKAN – Menghadapi pandemic Covid19 yang belum usai, pemerintah desa Depokharjo bekerjasama dengan Puskesmas Parakan melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid19 dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Selasa pagi, 8 September 2020 di Balai Desa Depokharjo. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kewaspadaan warga dalam mencegah diri dan keluarganya dari tertularnya virus Covid19.

 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Tim dari Puskesmas yang terdiri dari Kepala Puskesmas beserta pemegang program Promosi Kesehatan, Kepala desa dan jajarannya, Bidan desa, anggota FKD beserta kader kesehatan desa Depokharjo. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki balai desa. Acara dibuka oleh Kepala desa Depokharjo, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi oleh Kepala Puskesmas Parakan (Didik Ponco Budiantoro, SKM) dan Pemegang Program Promkes Puskesmas Parakan (Nurcholis, SKM).

 

Setelah dilaksanakan sosialisasi tentang Pencegahan Covid19 dengan Melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, diharapkan warga desa Depokharjo mau menerapkan perilaku yang dapat mencegah tertularnya Covid19 dimanapun berada. Minimal, mau melaksanakan 3 hal penting : Memakai masker dengan benar saat keluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, dan menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi gizi seimbang.

 

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis jogo tonggo kit kepada perwakilan RW, yang kemudian akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam usaha pencegahan desa dalam melawan Covid19.

(Promkes Parakan)

Bagikan:

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI BLUD NON ASN PUSKESMAS PARAKAN TAHUN 2021

Berdasarkan seleksi administrasi, uji komputer, uji kompetensi, dan wawancara pe

PENERIMAAN TENAGA BLUD PUSKESMAS PARAKAN TAHUN 2021

                      &n

SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID19 DENGAN MEMBIASAKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT DI DESA DEPOKHARJO

PARAKAN – Menghadapi pandemic Covid19 yang belum usai, pemerintah desa Dep


Tinggalkan Komentar


Kabupaten Temanggung
PUSKESMAS PARAKAN
Jl. Kosasih Nomor 154 Parakan Kauman, Parakan, Temanggung Kode Pos 56254 Telepon/Fax (0293) 598249 email: pkmparakan@yahoo.co.id
Copyright © 2021